Objek Wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Objek Wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Berwisata merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh para kids zaman now. Berwisata dapat membuat pikiran menjadi rilex serta seakan-akan beban yang berada pada pundak itu menjadi lebih ringan atau bahkan menjadi hilang. Mereka selalu mencari suatu hal yang baru, aneh dan anti mainstream. Salah satu daerah yang menyajikan hal-hal tersebut di Provinsi Jawa Barat salah satunya yaitu Kabupaten Pangandaran.

Pangandaran merupakan kabupaten yang baru terbentuk pada tahun 2012 dengan destinasi wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata pantai, snorkling, diving, cagar alam, selanjar, body rafting, air terjun, arung jeram hingga peninggalan zaman Jepang dan Belanda. Visi dari pemerintahan kabupaten pangandaran yaitu “Mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai Daerah Tujuan Wisata Dunia”. Hal tersebut mulai lambat laun nampak ketika pada masa pemerintahan Bupati H. Jeje Wiradinata dan wakilnya yaitu H. Adang Hadari dengan pembenahan tata ruang perkotaan yang meski menimbulkan pro dan kontra di lingkungan masyarakatnya sendiri. Pada saat ini infrastruktur di Kabupaten Pangandaran dari arah Ciamis sudah sangat mulus dan rapi, pesona Tugu Ikan Marlin yang sangat memanjakan mata ketika sebelum memasuki pintu masuk wisata Pantai Pangandaran serta pemandangan yang menakjubkan ketika sore hari di Pantai Pangandaran.

Wajah baru Pantai Pangandaran kini terlihat dari banyaknya gebrakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran seperti renovasi trotoar di sepanjang jalan dari arah pintu masuk hingga ke ujung boulevard, relokasi para pedagang yang berjualan di sepanjang bibir pantai serta kegiatan bersih – bersih pantai oleh para Pegawai Negeri Sipil. Sehingga para pengunjung kini dapat melihat langsung pantai sembari mengendarai mobil/motornya tidak seperti sebelumnya yang terhalang oleh bangunan – bangunan

Objek wisata Pantai Pangandaran berada di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Perjalanan menuju Pangandaran jika di tempuh dari Bandung dapat mencapai 5-7 jam. Untuk dapat memasuki objek wisata Pantai Pangandaran terdapat beberapa harga tiket yang ditawarkan.

Berikut daftar harga tiketnya :

Tiket Masuk Wisatawan dan Kendaraan Harga
Orang / pejalan kaki Rp 5.800
Sepeda Motor Rp 13.500
Kendaraan jenis Jeep Rp 34.000
Kendaraan jenis Carry Rp 65.000
Kendaraan penumpang besar/jenis L300 Rp 93.000
Bis Kecil /ELF Rp 122.000
Bis Sedang Rp 186.000
Bis Besar Rp 307.000

(Harga sudah termasuk harga tiket masuk, biaya kebersihan (sampah), asuransi dan juga parkir)

Objek wisata Pantai Pangandaran tempat yang sangat cocok jika dilakukan bersama orang tercinta, sahabat dan bahkan keluarga. Pantai Pangandaran juga merupakan pantai yang dapat melihat sunrise dan sunset. Oleh karena itu tidak ada alasan lain untuk tidak mengunjungi objek wisata Pantai Pangandaran.

Titik Koordinat : -7.684853, 108.653725

 

 

Penulis : Pandu Danar Raharjo

Facebook : Pandu Danar Raharjo

Instagram : pandudanar

email : pandudanar@gmail.com